ADVERTISEMENT

Tuesday, September 23, 2014

Indonesia vs Thailand

Indonesia vs Thailand
Hasil Pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Thailand Asian Games 2014.
 
Indonesia vs Thailand

Hasil Timnas U-23: Indonesia vs Thailand Asian Games 2014 Skor 0-6 Tadi Malam. Timnas U-23 yang menurunkan tim lapis kedua kalah telak dibantai Thailand 6 gol tanpa balas. Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-23 dipastikan menempati posisi runner-up grup E klasemen Asian Games 2014 yang bakal bertemu dengan Korea Utara pada babak 16 besar.

Memulai kompetisi Asian Games 2014, Timnas U23 cukup diperhitungkan, berhadapan degan Timur Leste menang telak dengan skor 7-0. Kemudian bertemu Maladewa yang juga harus mengakui keperkasaan Garuda Muda U23, maka dengan menahan imbang Thailand seharusnya Timnas U23 sudah bisa melenggang menjadi juara grup dan tak akan bertemu dengan Korea Utara yang punya tim kuat. Namun apa daya nasi telah menjadi bubur. Timnas U23 harus puas jadi runner-up grup.

Susunan Pemain
Indonesia: 1-Teguh Amiruddin, 2-M Zaenuir, 3-Dani Saputra, 4-Victor Igbonefo, 16-Syaiful Indra Cahya; 9-Syakir, 14-Rasyid Bakrie, 18-Rizky Pellu, 20-Novri Setiawan, 23-Bayu Gatra; 10-Yandi Sofyan Munawar
Pelatih: Aji Santoso

Thailand: 1-Thamsatchanan; 2-Notechaiya, 13-Weerawatnodom, 16-Promrak; 4-Thawikan, 6-Yooyen, 7-Chappuis, 17-Kesarat; 12-Sriyankem, 18-Songkrasin, 19-Pombubpha
Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Wasit: Arumughan 


Setelah membantai dua lawannya di fase grup cabang sepak bola Asian Games 2014, Timnas U23 mendapat ujian di laga ketiga. Sayangnya, di laga ketiga kontra Thailand nanti, Aji Santoso tidak bisa memainkan tiga pemain andalannya.

Andritany Ardhiyasa Ramdani Lestaluhu dan Dedi Kusnandar menjadi tumbal kemenangan besar Timnas U23 atas Maladewa. Lutut Ramdani sobek saat mebela Timnas di laga kedua. Begitu juga Andritany yang mengalami cedera lutut. Sementara Dedi Kusnandar masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Aji tidak ambil pusing dengan problem ini. Timnas U23 asuhannya mendapat kepercayaan diri lebih pasca dua kemenangan besar di grup E. “Lutut Ramdani Lestaluhu sobek, Andritany Ardhiyasa juga cedera lutut, Dedi Kusnandar sekarang masih di rumah sakit. Kita baru bisa lihat besok pagi kondisi mereka kepastiannya,” ucap Aji Santoso.

Masalah cedera pemain justru menjadi kesempatan bagi Aji untuk melakukan perombakan pemain. Dengan kepastian lolos dari fase grup, Aji ingin timnya tampil lebih segar saat laga 16 besar nanti.
“Kemungkinan kami akan merotasi sebagian besar pemain untuk melawan Thailand. Selain untuk memberi kesempatan kepada pemain yang belum tampil, tujuan lainnya juga supaya para pemain yang dirotasi bisa tampil lebih segar di babak 16 besar,” sambung Aji.

Sumber: iberita.com,  kompas.com, pekanbaru.co

Post Title Indonesia vs Thailand

0 comments:

Post a Comment

All comments are moderated. Thank you.